Paypal Bank Online

bisnis online dengan paypal. klik logo di bawah ini Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

rss

Sabtu, 21 November 2009

NOVEMBER SENYAP 09 SAJAK DUKA

Aku tulis sajak ini di malam senyap tak berbintang
mimpi-mimpi tergangugu karena bimbang
hari ini aku bebas karena tidak ada kelas
biarkan kertas dan tinta yang berbicara
dalam keluh dunia fatamorgana

O, zaman edan! zaman manipulasi paranormal
O, malam kelam pikiran insan yang tak normal
tercabik sudah keteduhan jalan Tuhan
terhasut kabar pembawa duka
Kepastian hidup terhuyung-huyung dalam comberan

O, kau kabarkan berita duka
O, sihir kami dengan tingkahmu yang tak normal
kau sebarkan kehancuran dari plosok dunia
mencikik hati dalam ketakutan
pendeta selalu mengingatkan
bahwa kuasa Tuhan lebih tinggi
dari ketinggian para politisi, raja-raja, dan tentara

hentikan semua celotehmu
kau bukan Tuhan,, KAU adalah orang yang tak normal
kumpulan paranormal pembawa sial
Berhentilah menjadi penguasa
karena ini bukan zaman raja-raja
siapa yang harus kita percaya?
dia yang berkuasa dalam kuasaNya

O,, Tuhan penguasa alam fana
hatiku tercabik mendengar kabar duka
O,, Tuhan aku yang terjerat fatamorgana
tersilau tenun kemerlap harta
biarkan aku gila
gila akan kebesaranmu dan kuasamu
O,, jangan biarkan aku lupa
lupa akan diriMu

aku masih bimbang dalam segala rasa
aku masih berbalut dosa dunia fana
benarkah kabar itu, kabar duka
kabar kehancuran dunia fana

malam gelap tak berbintang,, melihat murung wajah pertiwi
rasa bimbang dalam sajakku,, basah kertas air mataku
(aTa Padi)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

perbanyak lagi makna lambang pada puisi. puisi yang baik adalah "puisi yang mampu melambangkan nilai-nilai kehidupan. sebagai penulis pemula hal ini sudah sering terjadi. tapi tema puisi Anda sangat bagus. lebih banyak baca puisi angkatan 45,66 dan pujangga baru. selamat berkarya (arik padi)


Posting Komentar

 

harta karun

bagi teman2/om/tante, bisa bergabung bersama kami untuk menemukan dolar yang akan bisa anda miliki sendiri. mau gabung??? klik saja link di bawah ini...

Sitemeter

pasang barner dapat dolar

yahoo messenger