Paypal Bank Online

bisnis online dengan paypal. klik logo di bawah ini Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

rss

Sabtu, 05 Desember 2009

BISNIS POLITIK

Pengap di antara masyarakat
Tanah lapang yang gersang
Aku berdiri di depan
Aku yang mendeklamasikan

Aku pedagang politik
Penghasut seluruh titik
Retorika, aku bisa berkuasa
Aku yang berdagang

Pagi di pasar burung
Dagang obat sedang murung
Tak laku jual obat burung
Karena semua tak punya burung

Aku yang menjual harapan
Dengan modal milliaran
Sejuta janji dan harapan
Meraih untung bergelimpahan

Aku bukan pedagang kangkung
Berharap sedikit untung
Dengan modal yang tanggung
Tapi aku pedagang ulung

Aku pembawa mimpi
Mimpi masyarakat dengan janji
Memberi mereka sebuah rejeki
Mimpi yang tak pernah kan ku tepati

Aku berdagang dengan milliaran
Meraih untung milliaran
Jerit masyarakat kelaparan
Aku makan dan telan

Cewek di Café Dahlia
Membuka rok, melihatkan paha
Siapa meraba akan didenda
Hanya puluhan ribu rupiah

Gadis diranjang Sutra
Melihatkan vagina kemerahan
Melayani nafsu para buaya
Dibayar ratusan ribu rupiah

Profesiku modal milliaran
Sobekan lima puluhan
Aku beli satu contren
Itu puluhan ribu orang

Keahlianku mendeklamasikan
Seperti para betina di Café Dahlia
Merangsang dan menjanjikan
Kelebihanku membayar dan dibayar

Sore itu, jutaan kepala tunduk di kakiku
Aku meracik bumbu di panggung
Supaya tak ragu memilihku
Bukanya aku penipu

Janji dari mulutku yang tak pernah bau
Mereka berseru, hidup pak Tabuu
Pikirku, sungguh orang orang lugu
Suka janji, Padahal ku tipu

Aku bukan penipu tapi penipu
Aku bangsawan tapi bukan cendikiawan
Aku bangsawan pertanian
Aku bangsawan perkebunan, jelasnya penanaman

Petani menanam padi memanen gabah
Singkong pekebun tanam
Singkong juga dipanennya
Sayang aku bukan mereka

Aku penanam milliaran
Memanen tahta dan singgasana
Menjual kuasa kembali modal
Kekuasaan dan milliaran

Aku tikus di ladang
Menyelinap di pematang
Memakan padi milik pak Gadang
Bersembunyi dibalik ular Negara

Kau jangan menangis, kau tak saudara
Kau jangan menunjuk, kau tak membayar
Siapa yang melelang dia ku berikan singgasana
Kau bicara tanpa jutaan, ku lempar ke neraka

Jangan bilang aku serakah
Aku berdagang dari milliaran
Pantasnya aku dapat jabatan dan meliaran
Sebagai raja penguasa

oleh I Nyoman Alit Suwarbawa
Singaraja, 05 Des 09

0 komentar:


Posting Komentar

 

harta karun

bagi teman2/om/tante, bisa bergabung bersama kami untuk menemukan dolar yang akan bisa anda miliki sendiri. mau gabung??? klik saja link di bawah ini...

Sitemeter

pasang barner dapat dolar

yahoo messenger