Paypal Bank Online

bisnis online dengan paypal. klik logo di bawah ini Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

rss

Sabtu, 26 Desember 2009

KEADILAN


Mereka panggil aku Rego
Karena mulutku yang terlalu besar berkata jujur
Suka berteriak pada siapa yang tak jujur
Aku Rego…
Peluhku telah habis terkucur, Jiwa jiwaku telah habis dicukur
Mereka para iblis dan setan yang memakan tanah liang kubur
Aku dicukur, Rego mereka kembali sebut namaku
Mereka teriakkan namaku, mencambuk kulit coklatku
“Rego jalan terus jalan” mereka gunakan bahasa cambuk
Peluhku telah bercampur luka, bukan hanya siang ini
Malam hari, saat awan menyelimuti mercuri
Darah dan peluhku masih mengalir
Bukan menggigil, tapi aku masih berdiri
Ingin aku berteriak “kembalikan duniaku”
Duniaku… duniaku… duniaku yang kau curi
Kebahagianan yang telah kau curi demi anak istri
Kau tak lihat aku sama denganmu, punya anak istri
Kemarin pagi aku berteriak di gedung hijau
Kata mereka gedung itu bisa membuat hijau
Tapi, mercy mercy yang parkir dahulu menelan suaraku
Aku Rego… datang kemari untuk keadilan
Hai para di meja itu, kembalikan duniaku
Mereka telah mencuri duniaku, kurung mereka dan kembalikan duniaku
Cukup aku dan teman temanku yang tersiksa
Terseret ke lembah itu, menjadi babu di dalam debu
Kau para penegak di gedung hijau
Ketukan panggulmu untuk mereka
Biar mereka jera, biar mereka tersiksa
Buat anak cucuku tak lagi menjadi babu
Aku rego… aku datang dan berteriak
Kembalikan duniaku, dunia yang telah dicuri dari jaman penjajahan
Dijajah oleh Negara asing itu telah membekas
Luka baru dijajah dijajah bangsa ku sendiri
Kembalikan duniaku, aku Rego… minta keadilan

oleh I Nyoman Alit Suwarbawa
Singaraja, 27 Desember 09

0 komentar:


Posting Komentar

 

harta karun

bagi teman2/om/tante, bisa bergabung bersama kami untuk menemukan dolar yang akan bisa anda miliki sendiri. mau gabung??? klik saja link di bawah ini...

Sitemeter

pasang barner dapat dolar

yahoo messenger