Paypal Bank Online

bisnis online dengan paypal. klik logo di bawah ini Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

rss

Kamis, 21 Januari 2010

Cerita seorang Pecandu


Aku pernah berbagi barang ini dengan teman-temanku
Waktu itu mereka mencariku di kosku
Tangan mereka bergetar, kaki mereka lelor dan kata mereka telah terbata-bata
Kelopak mata mereka telah hitam, bibir mereka telah layu dan putih
            Mereka datang berempat. Aku tanya mereka “kenapa?”
            Seorang menjawab, “kami tak mampu membeli barang”
            Aku mesti berbuat apa, aku punya untuk malamku ini saja
            Lebihnya aku tak punya, kalau aku berikan kepada mereka, toh kekurangan
Tapi mereka sahabatku, sebuah jarum suntik kami sering pakai bersama
Itu kami lakukan ketika kiriman uang telah menipis di ATM kami
Ketika barang-barang kami telah kami tukar dengan barang itu
Kami selalu berbagi barang, kami bersaudara, saudara pecandu
            Dalam kegelapan malam itu, ku ajak teman-temanku masuk di kamarku
            Mereka berbaring, mereka menggigil, telah dua hari mereka tak pake barang itu
            Sepeti biasa ketika tanggal 30 sampai tanggal 1 bulan berikutnya, aku sering seperti ini
            Dua hari tak pake, aku juga menggigil, dingin semua yang ada tubuhku
Aku ambil sebuah jarum suntik di bawah ranjangku, jarum yang terbungkus kotak sepatu
Ku sembunyikan jarum itu biar tak ada yang tahu, apalagi mereka tahu kalau aku pemakek
Hanya sahabat yang sama sepertiku yang boleh tahu
Aku tak iangin kedua orang tuaku tahu uang mereka ku pakai seperti ini di kota ini
            Ku buka jarum itu, aku masukkan bubuk putih, ku tambahkan dengan setetes air mineral
            Aku ikat lengan temanku, mereka ku gilir dengan jarum yang sama
            Mereka langsung lemas, barang itu cukup menanggung gigilan mereka untuk malam ini
            Tapi aku tak tahu, apakah aku mampu melewati malam ini tanpa jarum dan serum itu
Semakin ku pikirkan rasa itu, tanganku mulai menggigil
Kini aku kelaparan, bukan lapar nasi atau darah seperti derakula
Tapi aku lapar serum itu, aku ingin serum itu
Semuanya habis, aku tak kebagian, haruskah aku menahan perih ini?
Aku seperti serigala kelaparan
Semua barang ku lempar
Aku menggigil kelaparan
Aku mencengram tanganku
            Kembali ku balikan tubuh kawanku yang terlelap
            Aku menghamburkan buku di atas mejaku
            Seperti anjing kelaparan dalam kerangkeng
            Aku menjerit kesakitan
Terasa ingin pecah kepalaku
Ku tahan semua itu, hanya mencoba
Semuanya tak mampu ku tahan
Aku lemas, duduk di sudut kamar
            Ku cabik sebuah kain,
Ku ikat kedua tanganku sebelum aku tak sadar dan meronta
            Aku ambil sebuah lakban yang biasa ku pakai setiap tanggal 30
            Sepert sekarang…
Mulutku telah ku balut, tanganku telah ku ikat
Aku menjerit, aku merinding, aku kedinginan tapi mereka tak tahu
Teman temanku tertidur lelap, mereka kehabisan tenaga
Aku kini menggigil, dingin dan keram
            Otakku melayang, siapa yang terbayang
Semuanya sama, wajah yang seram
Wajah ayahku yang memakiku
Dia katai aku pecandu
Aku gila mala mini….
Malam ini aku tak sanggup, harus ku dapat semua itu
Ku ambil pisau di samping kursi belajarku
Ku gores tangan kiriku, mengalir-megalirlah darahku
Tergolek aku lemas, aku bisa mengisap darahku
Tapi darahku terlalu banyak mengalir, luka di pergelanganku terlalu besar
Aku lemas setelah ku hisap darah yang deras mengalir dari pergelanganku
Aku tak memikirkan apa lagi,,,
aku terbangun di sebuah bad putih dan infuse di pergelangan tangan kananku
Ternyata aku telah dirumah sakit
Teman-temanku yang telah sadar dari gigilan mereka disampingku
Aku tak tahu, ini salah atau benar
Hari ini hampir saja jasadku pulang ke pangkuhan ayah dan ibuku

oleh I Nyoman Alit Suwarbawa

Singaraja, 21 Januari 2010

0 komentar:


Posting Komentar

 

harta karun

bagi teman2/om/tante, bisa bergabung bersama kami untuk menemukan dolar yang akan bisa anda miliki sendiri. mau gabung??? klik saja link di bawah ini...

Sitemeter

pasang barner dapat dolar

yahoo messenger